Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.
Sumber :
  • Instagram - Marselino

Pantas Jadi Andalan Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan Pernah Masuk Jajaran Pemain Muda Terbaik Dunia Versi Media Inggris, Sejajar dengan Bintang Barcelona

Jumat, 16 Juni 2023 - 14:16 WIB

tvOnenews.com - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan sempat masuk daftar 60 pemain muda terbaik 2021 versi media Inggris, The Guardian. Ketika itu, Marselino baru menjalani debut di Liga 1 bersama Persebaya Surabaya.

Marselino Ferdinan mencuri perhatian berkat permainannya yang membuat lini tengah Bajul Ijo begitu kreatif. Pergerakan dan visinya sebagai seorang pemain melampaui pemain seusianya.

Publik sepak bola Indonesia pun seakan tersihir oleh kecerdasannya dalam membangun serangan. Marselino Ferdinan yang kala itu masih berusia 17 tahun pun memiliki tendangan yang keras dan akurat.

Di musim debutnya, pemain kelahiran Jakarta ini dipercaya tampil 23 pertandingan dengan mencetak empat gol dan tujuh assist. Dia pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Liga 1 2021/2022.

Dengan penampilannya tersebut, maka tak heran media sekelas The Guardian menobatkannya sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia. Dia sejajar dengan pemain muda Barcelona, Pablo Gavira atau Gavi.

Dalam keterangannya, The Guardian menilai bahwa Marselino Ferdinan memiliki masa depan yang sangat cerah sebagai seorang pemain. Syaratnya, dia harus terus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:43
02:52
03:47
05:55
02:43
02:12
Viral