Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (kiri) dan Irfan Jaya (kanan)..
Sumber :
  • Antara

Padahal Dulu Diandalkan Shin Tae-yong, 5 Pemain Ini Namanya Seolah Tenggelam, Tak Terdengar Lagi di Level Timnas Indonesia

Selasa, 24 Oktober 2023 - 05:38 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong telah melahirkan banyak pemain berbakat, yang turut mendongkrak prestasi Garuda dalam level asia.

Terbaru, Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia setelah mengalahkan Brunei Darussalam.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/20223), Timnas Indonesia kembali melumat Brunei dengan skor 6-0.

Atas hasil tersebut, tim garuda berhasil menang atas Brunei Darussalam dua leg dengan agregat 12-0.


Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Julio Trisaputra/tvOnenews)

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong banyak menorehkan prestasi, salah satu membawa Timnas Indonesia berhasil melaju ke Piala Asia U-23 pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membuktikan keraguan atas dirinya, usai banyak kritik karena belum pernah mempersembahkan trofi Piala AFF bagi Timnas.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menyapu bersih seluruh laga di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut meng-arsiteki Timnas Indonesia Senior hingga kelompok umur, yang memberikan perubahan signifikan dalam prestasi Tim Garuda di kancah Asia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:48
01:28
00:49
02:44
05:27
00:51
Viral