Shin Tae-yong Jelaskan 3 Penyebab Timnas Indonesia Melempem Lawan Filipina.
Sumber :
  • Tvonenews/Hartifiany

Shin Tae-yong Jelaskan 3 Penyebab Timnas Indonesia Melempem Lawan Filipina

Selasa, 21 November 2023 - 21:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan tiga penyebab skuadnya gagal tampil maksimal ketika bersua Filipina, di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023). 

Melakoni matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia mengakhiri laga dengan skor 1-1 melawan Filipina. 

Tim Merah Putih bahkan tertinggal lebih dulu akibat aksi Patrick Reichelt pada menit ke-23. Beruntung, skuad Garuda bisa bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Saddil Ramdani (70'). 

Shin Tae-yong mengaku kelelahan, perbedaan waktu, dan kualitas lapangan yang buruk menjadi tiga faktor yang membuat Timnas Indonesia gagal meraih poin penuh melawan Filipina. 

"Dalam laga ini, kita mengalami banyak kesulitan, kita melalui perjalanan jauh, perbedaan waktu, kelelahan, dan di sini juga menggunakan lapangan sintetis yang tidak terlalu familiar bagi kami," kata Shin Tae-yong setelah pertandingan. 

"Kami juga kesulitan beradaptasi dengan lapangan ini, saya akui kesulitan itu berpengaruh pada kami," ujar Shin Tae-yong.

Dengan segala persoalan yang dialami Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap bersyukur meski meraih hasil imbang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
29:27
02:15
02:28
01:26
01:32
05:05
Viral