Kolase foto Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan anak asuhnya..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra - AFF

Formasi Timnas Indonesia Hampir 100 Persen Naturalisasi, Skuad Asuhan Shin Tae-yong Bisa Tampil Mengerikan di Piala Asia 

Minggu, 10 Desember 2023 - 05:58 WIB

tvOnenews.com - Formasi skuad Timnas Indonesia sudah hampir 100 persen diisi pemain naturalisasi. Terdekat agenda yang akan dilakoni anak asuh Shin Tae-yong adalah Piala Asia di bulan Januari 2024.

Sebagaimana diketahui skuad garuda baru saja mendapat tambahan satu orang pemain keturunan asal Belanda, yakni Justin Hubner. Terdapat dua pemain lagi yang akan menyusul yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, keduanya tinggal menunggu keputusan presiden dan jadwal sumpah WNI. 

Apabila tiga pemain tersebut resmi bergabung, Timnas Indonesia hampir seluruhnya diisi pemain keturunan.  Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan menggunakan formasi 3-5-2. 

(Tangkapan layar Youtube Garuda Space - tvOnenews.com/Julio Trisaputra)

Di posisi penjaga gawang, Ernando Ari asal Persebaya Surabaya diprediksi masih menjadi pilihan kuat Shin Tae-yong. Mengingat penampilannya yang semakin membaik sementara seniornya Nadeo Argawinata sedang mengalami penurunan performa.

Berbeda dari biasanya, Ernando Ari nantinya diperkirakan akan dikawal oleh tiga bek keturunan yakni Justin Hubner, Jay Idzes, dan Elkan Baggott. Jordi Amat kemungkinan besar turun ke bangku cadangan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral