Legenda Belanda komentari program naturalisasi Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Instagram @giovannivbronckhorst

Legenda Belanda Ini Dukung Penuh Program Naturalisasi Timnas Indonesia: Saya Yakin Sepak Bola Indonesia akan Maju, Tapi...

Senin, 18 Desember 2023 - 10:31 WIB

tvOnenews.com - Legenda Belanda yang juga merupakan kapten di Piala Dunia 2010, Giovanni Van Bronckhorst, mendukung penuh program naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia.

Dalam beberapa waktu terakhir, PSSI sedang gencar melakukan pembenahan dan salah satu programnya ialah naturalisasi pemain keturunan di Eropa untuk Timnas Indonesia.

Pemain naturalisasi itu diharapkan bisa mendongkrak prestasi Timnas Indonesia di level internasional dan kini progres mereka dinilai cukup positif.

Total ada enam pemain yang berkarier di Eropa dan telah dilakukan proses naturalisasi seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, serta Justin Hubner.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga pernah menyatakan bahwa dirinya masih menunggu proses naturalisasi lima pemain keturunan lainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Empat di antara pemain keturunan Indonesia ini juga bermain di kompetisi Eropa seperti Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On, sementara satu lainnya berkarier di MLS yakni Maarten Paes.

“Kami masih menunggu juga Thom Haye, dia gelandang bertahan dan sepertinya juga ingin (dinaturalisasi) sama Maarten Paes, kiper utama FC Dallas di MLS. Kita tunggu lah, kita lihat,” kata Erick Thohir di Instagram-nya pada Sabtu (16/12/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral