Pandit asal Amerika Serikat ungkap kekaguman terhadap Timnas Indonesia di Piala Asia 2023..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / tangkapan layar youtube The Give N Go

Pandit Amerika Ini Dulu Remehkan Timnas Indonesia di Piala Asia, Kini Tarik Ucapannya dan Bangga Pakai Jersey Garuda: Marselino Ferdinan

Kamis, 22 Februari 2024 - 05:32 WIB

tvOnenews.com - Pandit sekaligus Youtuber asal Amerika Serikat, Edward Reynoso ungkap kekaguman terhadap perjalanan Timnas Indonesia di gelaran Piala Asia 2023.

Pandit luar negeri, Edward Reynoso dan Soltero yang sebelumnya mengulas setiap pertandingan dan kekuatan dari masing-masing tim di Piala Asia 2023. 

Termasuk sebelumnya meremehkan timnas Indonesia tidak akan melangkah jauh di Piala Asia 2023, lantaran menilai bahwa timnas Indonesia berada di grup Neraka yakni Grup D, Vietnam, Irak, Jepang, Indonesia.


Youtuber The Give n Go (Sumber: Tangkapan Layar)

Tanpa ragu, Reynoso menyebut timnas Indonesia menjadi tim paling buruk dan sebagai sekumpulan bocah TikTok.

Selain itu mereka juga menyinggung Timnas Indonesia yang merupakan Tim termuda di ajang Piala Asia kali ini. 

"Mereka (timas Indonesia) adalah tim termuda di Piala Asia 2023 dengan rata-rata usia 24,3 tahun, lebih muda dari kita. Mereka ini masih anak-anak, TikTokers yang bermain untuk tim ini," ujarnya.

Jika harus menyebut dua tim terburuk di Piala Asia 2023, ia menyebut dua tim tersebut adalah Indonesia dan Hongkong berdasarkan ranking FIFA juga.

Menurut mereka hal tersebut berdasarkan ranking FIFA dimana Indonesia berada di peringkat 146 dan juga Hongkong di peringkat 150.

"Kira-kira tim itu Indonesia (tim terburuk kedua), seharusnya begitu. Setelah Hongkong karena ranking 150. Dilatih oleh Shin Tae-yong, mereka anak-anak Bro, mereka anak-anak kecil," ucap salah satu host.

Meski setelahnya, ia menarik ucapannya usai melihat timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skema permainan yang sangat baik. Dan berhasil lolos sampai ke babak 16 besar.

"Indonesia telah terbukti bermain hingga level yang sangat tinggi di turnamen ini, menurutku tidak ada yang mengharapkan mereka, kecuali orang Indonesia, dan Anda tahu betapa bagusnya tim ini," paparnya. 

Kemudian, Reynoso memberikan ucapan khusus buat suporter Timnas Indonesia, ia mengaku sangat mengapresiasi pencapaian tim Garuda di babak 16 besar. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral