3 Pemain Ini Masih jadi Rebutan Belanda dan Timnas Indonesia, Belum Ada Kesepakatan Mau Lepas sementara Sang Pemain Bingung.
Sumber :
  • Instagram @messhilgerss - @ million.m_ - @tristangooijer

3 Pemain Ini Masih jadi Rebutan Belanda dan Timnas Indonesia, Belum Ada Kesepakatan Mau Lepas sementara Sang Pemain Bingung

Selasa, 23 April 2024 - 18:35 WIB

tvOnenews.com - 3 pemain ini masih menjadi rebutan antara timnas Belanda dan timnas Indonesia. Belum ada kesepakatan antara kedua federasi sampai sang pemain pun bingung. 

Selama Belanda menjajah Indonesia, banyak orang Belanda yang datang ke Indonesia untuk bekerja di pemerintahan, perdagangan, hingga perkebunan. 

Perkawinan campuran atau intermarriage antara orang Belanda dan penduduk lokal pun terjadi cukup lazim. Di mana itu menghasilkan keturunan Indo Eropa. 

Setelah Indonesia merdeka, banyak orang Indo Eropa memilih untuk bermigrasi ke Belanda dan itu kenapa dengan banyak orang Belanda saat ini memiliki garis keturunan Indonesia. 

Hal yang selanjutnya ikut berpengaruh pada dunia olahraga di mana banyak atlet yang lahir di Belanda merupakan atlet keturunan Indonesia termasuk di cabang olahraga sepak bola. 

Maka dari itu kenapa saat ini banyak pemain keturunan yang ditarik PSSI untuk berkarier dan membela Timnas Indonesia. 

Meski begitu tak semua pemain keturunan Indonesia bisa dengan mudah ditarik karena tidak sedikit yang juga diincar timnas Belanda. 

Setidaknya ada 3 pemain keturunan incaran timnas Indonesia yang masih sulit didapat karena dijaga oleh timnas Belanda, berikut ulasannya:

1. Million Manhoef

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral