Jesus Cesus, pelatih Irak sindir soal pemain Belanda di skuad timnas Indonesia..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / PSSI/ Federasi Sepak Bola Irak

Pelatih Irak Cemas Perubahan Timnas Indonesia dengan Kehadiran Pemain Naturalisasi, Sebut Pertandingan Kedua Bakal Berbeda, Katanya ..

Rabu, 29 Mei 2024 - 16:26 WIB

tvOnenews.com - Pelatih timnas Irak, Jesus Casas menanggapi soal perubahan dan performa memukau dari timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, mengakui pertandingan leg kedua bakal berbeda. 

Pemain Timnas Indonesia sedang meraih kepercayaan diri dan mental yang bagus, akan menjadi modal yang baik untuk menghadapi Irak dan Filipina di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia.

Pada ajang Piala Asia U-23 2024 timnas Indonesia menorehkan prestasi gemilang sebagai tim debutan dengan mengalahkan tim raksasa di babak penyisihan dan perempat final memulangkan Korea Selatan.


Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. (PSSI)

Sayang, langkah Skuad Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong harus terhenti di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah takluk dari Uzbekistan 2-0.

Hal ini tak terlepas dari peran pemain naturalisasi kelas Eropa yang mengisi skuad timnas Indonesia, seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Perkembangan Timnas Indonesia yang semakin melejit dengan kekuatan pemain keturunan Belanda membuat Pelatih Irak Jesus Casas angkat bicara.
 
Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia akan melakoni laga leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak pada tanggal 6 Juni di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Sebelumnya pada leg pertama 16 November 2023 Irak menang telak dengan skor 5-1 di Basra International Stadium (kandang Irak).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral