Luca Everink, wonderkid kelas Eropa yang mengaku siap merapat ke timnas Indonesia..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / instagram @lj.everink / Julio Trisaputra tvOnenews

Siap Runtuhkan Dominasi Sandy Walsh, Wonderkid Kelas Eropa Ini Siap Merapat ke Timnas Indonesia

Selasa, 25 Juni 2024 - 16:47 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia menjadi sangat populer bagi beberapa pemain keturunan setelah berhasil melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Salah satu yang berminat oleh wonderkid kelas eropa, Luca Everink.

Luca Everink merupakan wonderkid potensial yang berkarier di Eredivisie Liga papan atas Belanda, ia terang-terangan mengatakan bahwa siap dinaturalisasi timnas Indonesia.

Sejumlah pemain yang berkarier di Eropa telah masuk radar PSSI untuk program naturalisasi, dan beberapa di antara mereka sudah ada yang membela timnas Indonesia.


Calvin Verdonk, pemain naturalisasi timnas Indonesia yang debut saat menghadapi Filipina. (AFC)

Tercatat nama populer seperti Ivar Jenner, Sandy Walsh, Rafael Struick, Sandy Walsh, Justin Hubner, hingga terbaru ada Calvin Verdonk.

Calvin Verdonk melakoni debutnya di laga timnas Indonesia vs Filipina, dia dipasang oleh Shin Tae-yong sebagai winger dan mampu memberikan serangan yang berbahaya ke gawang The Azkals.

Shin Tae-yong dengan taktik jitunya meracik pemain keturunan dan pemain lokal untuk bahu-membahu membawa timnas Indonesia sampai ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Selain itu, Ketum PSSI Erick Thohir menambahkan jika terdapat pemain keturunan Eropa lainnya yang segera dinaturalisasi Timnas Indonesia. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral