Tiru Langkah Shin Tae-yong, Eks Pelatih Timnas Jepang Akui Bakal Panggil Pemain Keturunan Buat Skuad Garuda Pertiwi.
Sumber :
  • ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

Tiru Langkah Shin Tae-yong, Eks Pelatih Timnas Jepang Akui Bakal Panggil Pemain Keturunan Buat Skuad Garuda Pertiwi 

Rabu, 26 Juni 2024 - 23:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia Putri, Satoru Mochizuki mengaku ingin meniru langkah pelatih Shin Tae-yong dengan memanggil para pemain keturunan di skuadnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia putra yang prestasi terus naik saat ini memiliki beberapa pemain keturunan seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama hingga Justin Hubner.

Seperti halnya tim asuhan STY, Satoru ingin memperkuat Garuda Pertiwi dengan pemain keturunan, seperti halnya dua pemain yang kini mengikuti trial di timnya Noa Leatomu dan Estella Loupatty.

“Seperti timnas pria, kita juga mau rencana naturalisasi jadi kita lihat dulu bagaimana permainannya,” kata Satoru setelah memimpin latihan di Lapangan Rugby Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Menurut mantan asisten pelatih Timnas Jepang itu, kualitas kedua pemain keturunan dari Liga Eropa yang hadir di TC kali ini sangat baik.

Ia mengatakan, Noa dan Estella mempunyai kecepatan yang bagus meski dua-duanya masih beradaptasi dengan panasnya cuaca di Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral