Masuk Grup Neraka, Menpora Optimistis Timnas Indonesia Bisa Bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Sumber :
  • PSSI

Masuk Grup Neraka, Menpora Optimistis Timnas Indonesia Bisa Bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Sabtu, 29 Juni 2024 - 09:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengatakan bahwa dirinya optimistis Timnas Indonesia bisa bersaing dalam Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Grup C disebut-sebut sebagai grup neraka karena selain Bahrain, tim seperti Jepang, Australia, Saudi Arabia, China dan bahkan Timnas Indonesia pernah mencicipi Piala Dunia. 

Menpora membeberkan skuad Garuda memiliki mentalitas tinggi untuk bersaing dengan tim-tim kuat.

Hal ini membuat dirinya yakin Indonesia mampu bersaing memperebutkan tempat di Piala Dunia 2026 yang diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, pada 11 Juni sampai 19 Juli 2026.
 
"Timnas Indonesia tetap optimis, semangat mereka tetap ya ingin berjuang keras dan akan bertemu dengan negara-negara hebat lainnya," kata Dito.

Lebih lanjut dia membeberkan, skuad asuhan Shin Tae-yong (STY) telah melakukan persiapan intensif dan latihan yang optimal, sehingga semua kemampuan akan diberikan saat bertanding nanti.

"Kami sangat mengapresiasi, karena ini adalah pencapaian (lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia) yang paling jauh dan saya kira persiapan mereka juga sangat total," ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
08:57
05:10
01:31
08:51
02:10
Viral