Pengamat asing ungkap seberapa besar peluang timnas Indonesia bisa lolos di Piala Dunia 2026..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / AFC

Pengamat Asing Singgung soal Peluang Timnas Indonesia di Grup Maut Kualifikasi Piala Dunia 2026, Prediksi Finis ...

Rabu, 3 Juli 2024 - 07:47 WIB

tvOnenews.com - Dua pengamat sepak bola asal Amerika Serikat, Edward Reynoso dan Reynoso mengungkapkan analisa dan prediksinya soal seberapa besar peluang timnas Indonesia untuk melangkah lolos ke Piala Dunia 2026.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia tergabung di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, anak asuh Shin Tae-yong bakal melakoni 10 pertandingan guna membuka asa ke Piala Dunia.

Timnas Indonesia yang diperkuat oleh Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes dan kawan-kawan itu tergabung di dalam grup maut yang lawan-lawannya cukup berat dan memiliki pengalaman berlaga di Piala Dunia.


Skuad timnas Indonesia saat menghadapi Irak. 

Berdasarkan hasil drawing digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Australia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Terkhusus tim Australia dan Jepang sudah pernah berhadapan dengan timnas Indonesia pada ajang Piala Asia 2023, sehingga ada bahan evaluasi untuk racikan taktik Shin Tae-yong ke depannya.

Anak asuhan Shin Tae-yong masuk ke grup yang berat dan bakal berhadapan dengan beberapa negara yang sudah menjadi langganan Piala Dunia pada edisi sebelumnya, seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Bahkan, ranking FIFA timnas Indonesia juga paling rendah di antara kontestan lainnya di grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia hanya menempati ranking 134 dunia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral