Tak berhenti di Jens Raven, sosok ini konfirmasi timnas Indonesia bakal kedatangan 2 pemain keturunan untuk skuad Shin Tae-yong menatap Piala Dunia..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / PSSI

Tak Berhenti di Jens Raven, Sosok Ini Konfirmasi Timnas Indonesia Bakal Kedatangan 2 Pemain Keturunan untuk Skuad Shin Tae-yong Menatap Piala Dunia

Rabu, 3 Juli 2024 - 12:02 WIB

tvOnenews.com - PSSI baru saja mengumumkan bahwa pemain keturunan berusia 18 tahun, Jens Raven telah resmi mengucapkan sumpah kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), dirinya pun siap membela timnas Indonesia.

Pengambilan sumpah ini dilakukan pada Kamis, 27 Juni 2024, menandai komitmen baru Jens Raven untuk membangun sepak bola nasional.  

Dengan usianya yang masih muda, pemain kelahiran 12 Oktober 2005 ini akan memperkuat skuad Timnas U-19, bahkan jika bermain baik Jens Raven mendapat kesempatan untuk ditarik oleh Shin Tae-yong ke skuad timnas Indonesia senior.


Pengambilan sumpah Jens Raven sebagai WNI dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta pada Kamis (27/6). (source: PSSI)

Jens Raven diharapkan akan membantu lini serang timnas Indonesia yang kini masih 'buntu' mendapatkan striker.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut baik kehadiran Jens Raven. 

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas. Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," ujarnya di Jakarta pada Kamis (27/6).

Jens Raven yang kini bermain untuk Dordrecht U-21 (Divisi 2 Belanda) memang sudah masuk dalam skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024 mendatang.  

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:08
02:22
02:40
02:58
06:20
00:58
Viral