Tiga Tim di Grup C Mata-matai Timnas Indonesia? Khawatir Garuda jadi Batu Sandungan, Begini Komentar Pemain Jepang hingga Legenda Australia.
Sumber :
  • PSSI

Tiga Tim di Grup C Mata-matai Timnas Indonesia? Khawatir Garuda jadi Batu Sandungan, Begini Komentar Pemain Jepang hingga Legenda Australia

Kamis, 4 Juli 2024 - 18:50 WIB

tvOnenews.com - Berdasarkan hasil drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menempati Grup C.

Peta kekuatan dari masing-masing grup A, B, dan C sebenarnya dinilai cukup merata. Semuanya sulit termasuk grup C yang dihuni Timnas Indonesia. 

Dimana skuad Garuda akan bertarung dengan tim-tim yang terbilang kuat yakni Jepang, Australia, dan Arab Saudi sebagai langganan Piala Dunia. 

Ketiga negara itu dianggap sebagai tim yang bakal mendominasi. Sedang sisanya barulah Bahrain, China, dan Indonesia. 

Meskipun begitu, Timnas Indonesia ini meskipun rankingnya paling bontot tapi dari segi kedalaman skuad jelas tidak bisa dianggap remeh. 

Apalagi dengan keberadaan pemain diaspora yang ada akan membuat tiga tim terkuat tadi pelan-pelan mulai memperhitungkan kekuatan Timnas Indonesia. 

Jelas dari sisi hitung-hitungan di atas kertas peluang Indonesia tidak lebih dari 40 persen karena bagaimanapun tim-tim seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi punya kualitas liga yang masuk dalam lima besar di Asia. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral