Tujuan Shin Tae-yong latih Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Bukan Cuma Pentingkan Prestasi, Ternyata Ini Tujuan Utama Shin Tae-yong saat Melatih Timnas Indonesia: Saya Ingin...

Jumat, 5 Juli 2024 - 18:38 WIB

tvOnenews.com - Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong akhirnya membongkar tujuan utamanya setelah ditunjuk menjadi nahkoda Timnas Indonesia pada 2019.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong belum lama ini telah menandatangani kesepakatan kontrak baru dengan PSSI perihal masa baktinya bersama Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mendapat opsi perpanjangan kontrak dari PSSI untuk terus menjadi pelatih Timnas Indonesia sampai tahun 2027 mendatang.

Hal itulah yang membuat Shin Tae-yong menjadi pelatih terlama yang menukangi Timnas Indonesia yakni selama delapan tahun apabila merujuk kepada kontrak baru tersebut.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang dibebankan target oleh PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia senior maupun U23 di turnamen Piala Asia.

Saat itu, Shin Tae-yong diberikan tugas untuk membawa Timnas Indonesia senior lolos fase grup Piala Asia 2023 serta tim junior mencapai perempat final di Piala Asia U23.

Hasilnya, pelatih asal Korea Selatan itu sukses mengantarkan Timnas Indonesia senior lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia 2023, bahkan tim junior finis di empat besar.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
06:42
02:42
02:53
01:34
01:04
Viral