Pelatih Brasil komentari pemain Timnas Indonesia Welber Jardim.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Suara Hati Pelatih Amerika Latin Usai Welber Jardim Lebih Pilih Bela Timnas Indonesia daripada Brasil, Sebut Pemain Muda Itu akan...

Sabtu, 6 Juli 2024 - 14:21 WIB

tvOnenews.com - Wonderkid milik Timnas Indonesia yang kini merumput di Amerika Latin yakni Welber Jardim mulai mendapat sorotan dari pelatih kenamaan asal Brasil.

Hal ini karena Welber Jardim lebih memilih untuk membela tanah leluhurnya yaitu Timnas Indonesia daripada Brasil yang merupakan tempatnya menimba ilmu sepak bola.

Seperti diketahui, Welber Jardim lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 25 April 2007. Namun saat berusia lima tahun, dia pindah ke Brasil hingga berkarier di sana.

Welber Jardim punya garis keturunan Indonesia dari ibunya yang asli Banjarmasin, sementara sang ayah merupakan eks Persiba Balikpapan asal Brasil yakni Elisangelo Jardim de Jesus.

Situasi itulah yang membuat Welber Jardim memulai karier sepak bolanya di Brasil bersama Palmeiras U10 dan Sao Paulo U17 dengan ditempatkan sebagai sayap kanan.

Sebagai informasi, Palmeiras dan Sao Paulo merupakan dua tim besar yang kerap mendominasi dalam persaingan gelar juara di kompetisi Brasil hingga Amerika Latin.

Berkat penampilan memukaunya di Liga Brasil, pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti sampai memanggilnya untuk Piala Dunia U17 2023 lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:26
02:11
03:09
01:46
00:50
Viral