Shayne Pattynama dan Thom Haye.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Julio Tri Saputra

Apakah Benar Pemain Naturalisasi Dibayar PSSI Agar Mau Bermain untuk Timnas Indonesia? Eks Pengurus PSSI Ini Berani Buka-bukaan

Minggu, 7 Juli 2024 - 13:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemain Timnas Indonesia yang berstatus naturalisasi ternyata tidak mendapat bayaran sepeser pun. Lalu, apa yang mereka dapat selama bermain untuk skuad Garuda?

Hal tersebut dikonfirmasi langsung Anggota Exco PSSI periode 2019-2023, Hasani Abdulgani. Menurut dia, pemain yang bermain untuk Timnas Indonesia akan mendapat value (nilai), bukan uang.

"Secara bisnis, pemain timnas itu tidak dibayar. Saya mengatakan waktu itu value-nya naik," ujar Hasani Abdulgani dikutip dari channel YouTube pribadinya, Hasani's Corner, Minggu (7/7/2024).

Dia mengungkapkan, pemain naturalisasi seperti Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye bukan yang berada di top level sepak Eropa.

Namun, mereka akan mendapatkan sesuatu yang mungkin tidak bisa diraih ketika bermain di klubnya masing-masing. Salah satunya menjadi bintang yang selalu dikejar-kejar oleh fansnya.

"Kalau kita ambil contoh sekarang pemain-pemain yang diambil dari luar. Mereka sebenarnya di sana bukan top level, Jadi mereka sendiri di sini merasa bangga karena kemana-mana dikejar sama fans," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral