Thailand tak akui Timnas Indonesia lebih hebat.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Berbeda dari Negara ASEAN Lain, Thailand Masih Tak Sudi Akui Kalau Timnas Indonesia Sudah Lampaui Prestasi Negaranya

Minggu, 7 Juli 2024 - 19:15 WIB

tvOnenews.com - Rival kuat Timnas Indonesia di Asia Tenggara yakni Thailand masih belum mengakui jika prestasi negaranya sudah dilampaui skuad Garuda.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) yakni Nualphan Lamsam tak lama usai Timnas Indonesia finis sebagai semifinalis Piala Asia U23.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia menjelma sebagai kekuatan baru di Asia Tenggara yang sebelumnya selalu didominasi Thailand dan Vietnam.

Bukan cuma di level ASEAN, Timnas Indonesia menujukkan tajinya saat berlaga di sejumlah turnamen bergengsi regional, seperti Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia senior sukses lolos dari fase grup, sementara tim juniornya bisa melangkah hingga semifinal Piala Asia U23 dan tampil di play-off Olimpiade.

Terbaru, pasukan Shin Tae-yong menjadi satu-satunya perwakilan negara Asia Tenggara yang mampu melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Situasi ini berbanding terbalik dengan negara ASEAN lainnya seperti Thailand, Vietnam, hingga Malaysia yang langkahnya terhenti di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral