Wonderkid Swiss tak jadi dipanggil Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Sempat Diminati Bima Sakti dan Indra Sjafri, Wonderkid Swiss Berdarah Medan Ini Malah Gagal Bela Timnas Indonesia, Kok Bisa?

Minggu, 14 Juli 2024 - 14:38 WIB

tvOnenews.com - Pemain muda Eropa keturunan Medan, Sumatera Utara ini harus rela menanggalkan mimpinya membela Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia kelompok umur juga mengikuti langkah seniornya yakni rutin mencari pemain keturunan di Eropa.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain diaspora di luar negeri yang ingin bermain bagi Timnas Indonesia.

Mulanya, Timnas Indonesia senior asuhan Shin Tae-yong terlebih dahulu memanggil pemain keturunan Eropa untuk tampil di sejumlah turnamen bergensi.

Hasilnya, Timnas Indonesia sukses di turnamen Piala Asia baik U23 maupun senior serta melaju ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Situasi inilah yang coba dilakukan oleh dua pelatih Timnas Indonesia kelompok umur yakni Bima Sakti dan Indra Sjafri dalam beberapa waktu terakhir.

Kedua pelatih kawakan ini bahkan sama-sama meminati gelandang potensial Swiss keturunan Medan yaitu Chow Yun Damanik untuk gabung Timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral