Timnas Indonesia saat menghadapi VIetnam.
Sumber :
  • PSSI

Setelah Naturalisasi dan Jadi Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Pemain-pemain Ini Malah Apes di Level Klub, Siapa Saja?

Rabu, 17 Juli 2024 - 07:31 WIB

tvOnenews.com - Sejak ditangani Shin Tae-yong, Timnas Indonesia kini mulai menunjukan peningkatan performa menjadi semakin kuat baik dari segi pemain maupun permainan dan secara perlahan kembali menunjukkan tajinya di level Asia.

Kombinasi pemain lokal dan keturunan yang dilakukan oleh STY, sukses membuat Timnas Indonesia semakin kuat.

Kita tahu dalam kurun waktu satu dekade terakhir, PSSI cukup gencar berburu pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi.


Diego Michiels (Sumber : Instagram @diegomichiels24)

Diwali oleh Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim pada tahun 2010 silam, sejumlah pemain naturalisasi berdarah Indonesia silih berganti membela pasukan Garuda.

Nama seperti Raphael Maitimo, Diego Michiels, Stefano Lilipaly, Ezra Walian hingga Sergio Van Dijk silih berganti menjadi pilar penting di Timnas Indonesia.

Kini dalam skuad Timnas Indonesia terdapat nama-nama seperti  Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivar Jenner, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Justin Hubner dan Jay Idzes yang kerap jadi pilihan utama Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Demi membuat Timnas Indonesia semakin kuat, PSSI dan STY sudah tidak mau lagi asal menaturalisasi pemain.

Pemain-pemain yang bermain di liga Eropa dan berlabel Grade A kini menjadi pilihan dari PSSI dan STY.


Timnas Indonesia (sumber: PSSI)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral