Kiper Belanda yang cocok gantikan Maarten Paes di Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Bukan Maarten Paes, Media Malaysia Sebut Kiper Belanda yang Main di Liga Inggris Ini Semakin Dekat Bela Timnas Indonesia, Siapa?

Selasa, 23 Juli 2024 - 20:11 WIB

tvOnenews.com - Selain Maarten Paes, Timnas Indonesia dikabarkan semakin dekat mendapatkan jasa kiper berdarah Belanda menurut media Malaysia.

Proses perpindahan federasi Maarten Paes memang terhambat setelah sang penjaga gawang keturunan Belanda itu menjadi WNI pada April 2024 silam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong masih mengusahakan menambah pemain keturunan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal ini dilakukan agar Timnas Indonesia bisa bersaing dengan tim-tim papan atas Asia seperti Jepang dan Australia yang bakal dihadapi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sampai saat ini, Shin Tae-yong fokus membenahi lini permainan yang belum banyak dihuni pemain keturunan seperti sektor penjaga gawang maupun striker.

Terkhusus sektor penjaga gawang, saat ini hanya Ernando Ari yang selalu diandalkan oleh Shin Tae-yong sebagai benteng terakhir pertahanan Timnas Indonesia.

Kiper Persebaya Surabaya itu memang tak tergeser sebagai kiper utama Timnas Indonesia, namun dia masih belum memiliki saingan sepadan di posisinya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral