Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama.
Sumber :
  • Instagram

Singgung Naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Berani Jawab Tegas di Hadapan Jurnalis Malaysia, Katanya...

Selasa, 23 Juli 2024 - 23:44 WIB

tvOnenews.com - Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama beri jawaban tegas terhadap jurnalis asal Malaysia saat disinggung perihal naturalisasi.

Ketika itu, Shayne Pattynama mendapat pertanyaan dari jurnalis asal Malaysia saat dirinya baru saja membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, Shayne Pattynama menjadi satu dari sejumlah pemain asal Belanda yang pada akhirnya membela Timnas Indonesia untuk karier internasionalnya.

Shayne Pattynama mempunyai garis keturunan Indonesia dari ayahnya yang beretnis Maluku, tepatnya dari Pulau Haruku, Maluku Tengah, namun lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Atas dasar itu, PSSI kemudian mendekati Shayne Pattynama untuk ditawarkan membela Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong.

Saat ditawarkan mengikuti proses naturalisasi oleh PSSI, Shayne Pattynama saat itu masih bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK sebelum pindah ke KAS Eupen.

Tawaran tersebut kemudian disambut baik oleh Shayne Pattynama yang bisa dikatakan cukup kesulitan untuk menembus panggilan tim nasional Belanda senior.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral