Sebenarnya Apa Aturan FIFA yang Buat Maarten Paes Sulit Pindah Federasi?.
Sumber :
  • FC Dallas

Sebenarnya Apa Aturan FIFA yang Buat Maarten Paes Sulit Pindah Federasi?

Kamis, 25 Juli 2024 - 20:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon pemain Timnas Indonesia, Maarten Paes masih menantikan debutnya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Meski sudah mendapatkan paspor Indonesia sejak April 2024 lalu, Maarten Paes belum bisa dipanggil Shin Tae-yong karena perpindahan federasinya yang terganjal aturan FIFA.

PSSI pun tengah menantikan Pengadilan Arbitase Olahraga (CAS) atas penolakan pemindahan federasi dari KNVB ke PSSI. 

Ini bukan kali pertama penolakan perpindahan federasi terjadi di KNVB. Sebelumnya, mantan rekan satu tim Maarten Paes di Utrecht, Daishawn Redan pun pernah mendapatkan kasus serupa. 

Dikutip dari laman 3rd Degree, baik Daishawn Redan maupun Maarten Paes dianggap melanggar klausul perpindahan federasi arena mereka tidak boleh pindah setelah memainkan pertandingan untuk negara asalnya di atas usia 21 tahun. 

"Frasa tersebut agak samar, sehingga menyisakan ruang untuk mendefinisikan apa sebenarnya pertandingan smi tu. Karena secara umum, pertandingan resmi sepenuhnya adalah tim senior, selain dari turnamen kelompok sia arena hal tersebut disebutkan secara khusus," tulis laporan 3rd Degree dikutip Kamis (25/7/2024). 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral