Timnas Indonesia jadi contoh Malaysia.
Sumber :
  • PSSI

Dosen Senior di Malaysia Kagum dengan Gaya Bermain Modern Timnas Indonesia, Blak-blakan Minta Negaranya Lakukan...

Jumat, 26 Juli 2024 - 14:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dosen Senior PJ dan Ilmu Keolahragaan IPGM Sultan Mizan dan Founder DNA HLMAT, Dr. Mat Berahim meminta Timnas Malaysia meniru gaya bermain hingga program naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Timnas Indonesia mendapat perhatian dunia berkat prestasi gemilang yang ditorehkan. Salah satunya lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia juga lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Di ranking FIFA pun, peringkat skuad Garuda terus mengalami peningkatan.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari kecerdasan Shin Tae-yong di kursi pelatih. Dia mampu meramu para pemain hingga menjadi sebuah tim yang solid dan sulit ditaklukkan.

Kehadiran pemain-pemain keturunan di Timnas Indonesia pun mulai meningkatkan level permainan. Mereka mampu menghadirkan dimensi baru dalam permainan tim.

Dr. Mat mengaku tidak alergi dengan pemain warisan atau keturunan yang membela Harimau Malaya. Akan tetapi, berbeda jika pemain tersebut berstatus naturalisasi yang tidak memiliki darah Malaysia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral