Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Beda dari Pelatih Lain, Ternyata Begini Cara Shin Tae-yong Bikin Pemain Timnas Indonesia Bisa Tampil Garang saat Bertanding

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 21:16 WIB

tvOnenews.com - Semenjak dilatih Shin Tae-yong pada akhir 2019, permainan Timnas Indonesia jauh meningkat pesat terutama saat berlaga di level Asia.

Hal inilah yang membuat banyak pihak bertanya-tanya bagaimana cara Shin Tae-yong meningkatkan performa Timnas Indonesia dalam waktu singkat.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menuai sorotan dari banyak pihak setelah menorehkan beragam prestasi dalam beberapa waktu terakhir.

Padahal jauh sebelum Shin Tae-yong datang, performa Timnas Indonesia bisa terbilang sedang terpuruk, bahkan di tingkat Asia Tenggara.

Ketika itu, Timnas Indonesia dengan mudahnya bisa dilewati oleh negara-negara rival di Asia Tenggara macam Vietnam, Thailand, hingga Malaysia.

Kondisi inilah yang membuat Timnas Indonesia pada saat itu hanya menempati urutan ke-174 FIFA bahkan di bawah Myanmar dan Singapura.

Apalagi, situasi Timnas Indonesia saat itu belum pulih sepenuhnya lantaran baru saja kembali bertanding di level internasional setelah mendapat sanksi FIFA.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral