Kiper Belanda yang bisa geser Ernando Ari di Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Tak Lagi Prioritaskan Ernando Ari, Timnas Indonesia Bidik Kiper Belanda Berdarah Jawa dan Bali Ini sebagai Pelapis Maarten Paes?

Minggu, 25 Agustus 2024 - 11:54 WIB

tvOnenews.com - Penjaga gawang Belanda keturunan Bali dan Jawa ini bisa menggeser Ernando Ari pelapis Maarten Paes jika dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Kiper yang saat ini bermain untuk klub Liga Belanda FC Volendam itu bahkan bisa menjadi alternatif lain bagi Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U20.

Seperti diketahui, proses perpindahan federasi Maarten Paes telah rampung dan kini dia diizinkan oleh FIFA untuk menjalani laga resmi bersama Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Maarten Paes telah disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (30/4/2024) dan saat itu ia belum bisa langsung bergabung ke skuad Shin Tae-yong.

Situasi ini dikarenakan Maarten Paes sebelumnya pernah bermain untuk tim nasional Belanda kategori kelompok umur saat usianya telah menginjak 22 tahun.

Kondisi tersebut membuat Maarten Paes terbentur regulasi FIFA yang menyatakan bahwa pemain tidak boleh pindah ke negara lain jika pernah tampil bagi tim asalnya saat berusia lebih dari 21 tahun.

Kini, setelah mengajukan banding ke FIFA, Maarten Paes akhirnya bisa dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral