Timnas Indonesia jelang putaran ketiga.
Sumber :
  • AFC

Menpora Beri Kabar Baik Buat Timnas Indonesia, Persiapan Skuad Garuda Makin Optimal Jelang Agenda Resmi FIFA

Kamis, 29 Agustus 2024 - 08:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kabar baik menghampiri Timnas Indonesia jelang tampil di sejumlah agenda penting FIFA, di mana skuad Garuda tak lagi pusing untuk jalani pemusatan latihan yang kerap berpindah-pindah.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, menyebut jika fasilitas pusat latihan (training center) sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah bisa mulai dimanfaatkan pada September.

Menurut Dito Ariotedjo, pusat pelatihan di IKN dipastikan sudah dapat digunakan namun belum pasti siapa yang bakal menggunakan terlebih dahulu, apakah skuad U-23, U-20 atau U-17.

"Iya (pemanfaatan pusat latihan pada September). Kemarin saya tanya PSSI untuk tim U-23, U-20, U-17 di September, nanti kita akan lihat bagaimana kepastiannya akan digunakan siapa yang pertama," ujar Dito kepada awak media di Kantor Kemenpora.

Dito menjelaskan, beberapa waktu lalu saat berada di IKN selama empat hari, ia mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meninjau langsung kondisi pembangunan pusat pelatihan sepak bola di ibu kota baru Indonesia itu.

Ia menyebutkan, berbagai fasilitas sudah dibangun seperti dua setengah lapangan untuk tahap pertama dengan kondisi lapangan rumput alami dan rumput sintetis sangat bagus.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:57
02:27
01:28
03:58
03:48
05:06
Viral