Wonderkid Suriname U-17 pilih Timnas Indonesia ketimbang Belanda.
Sumber :
  • Instagram

Beda Sikap dari Pemain Belanda Seusianya, Keponakan Bintang Liga Inggris Ini Malah Berharap dapat Panggilan Timnas Indonesia

Senin, 2 September 2024 - 19:30 WIB

tvOnenews.com - Wonderkid potensial kelahiran Belanda ini justru lebih berharap mendapat panggilan dari Timnas Indonesia ketimbang negaranya sendiri.

Hal ini berbeda dari para pemain muda Eropa lainnya yang justru mempunyai angan-angan tinggi yaitu mendapat panggilan dari skuad Belanda.

Sebagaimana diketahui, banyak diaspora Eropa yang mulai mempertimbangkan Timnas Indonesia asuhan pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong sebagai karier internasionalnya.

Shin Tae-yong sampai Indra Sjafri pun menyambut positif sinyal ketertarikan tersebut hingga menyempatkan datang ke Belanda untuk memantau pemain keturunan.

Situasi ini tidak terlepas dari performa Timnas Indonesia yang jauh melebihi ekspektasi hingga menuai prestasi gemilang saat menggunakan pemain keturunan.

Salah satunya ialah Timnas Indonesia untuk kali pertama bakal tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, bahkan menjadi wakil tunggal ASEAN.

Keberhasilan inilah yang akhirnya membuat para pemain keturunan di Eropa lainnya tidak ragu lagi menujukkan minatnya untuk bela Timnas Indonesia pada masa mendatang.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
02:16
Viral