Legenda Australia kaget lihat perkembangan Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Sambil Ungkit Pengalaman Pahit Main di Liga 1, Legenda Australia Kaget Lihat Kemajuan Timnas Indonesia yang Begitu Pesat: Dulu Mereka Tidak Mampu...

Jumat, 13 September 2024 - 08:24 WIB

tvOnenews.com - Legenda Australia yang pernah berkarier di klub Liga 1 selama hampir satu dekade ini mengaku terkejut lihat kemajuan pesat Timnas Indonesia.

Menurutnya, perkembangan yang ditunjukkan Timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhir jelas berbeda ketika dirinya masih berkarier di tanah air.

Semenjak dilatih Shin Tae-yong mulai akhir 2019 silam, kiprah Timnas Indonesia dalam beberapa turnamen bergengsi mulai diperhitungkan di Asia.

Situasi tersebut hadir lantaran Timnas Indonesia yang perlahan mulai menunjukkan geliatnya dalam kontestasi sepak bola Asia. Ini jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Terbaru, Timnas Indonesia menorehkan sejarah sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di babak tersebut, penampilan Timnas Indonesia sebetulnya tak terlalu diistimewakan karena datang dengan status tim kuda hitam.

Ditambah lagi dengan fakta bahwa pasukan Shin Tae-yong menjadi negara dengan peringkat FIFA terendah di antara kontestan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
01:55
Viral