Thailand bangga negaranya masih unggul dari Timnas Indonesia di Piala AFF.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Di saat Negara Lain Akui Kehebatan Timnas Indonesia, Thailand Masih Saja Banggakan Keunggulan atas Skuad Garuda di Piala AFF, Katanya...

Sabtu, 14 September 2024 - 16:14 WIB

tvOnenews.com - Thailand masih saja membanggakan prestasi mereka di Piala AFF ketika negara lain mulai perhitungkan kekuatan Timnas Indonesia.

Padahal, Piala AFF merupakan turnamen regional yang diikuti oleh negara-negara Asia tetapi hasilnya tidak dihitung ke dalam laga resmi FIFA.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja membuat bangga ASEAN seusai tampil memukau dalam dua laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketika itu, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di luar dugaan menempati posisi keempat klasemen sementara grup C atau zona aman menuju babak selanjutnya.

Bukan cuma itu, pada klasemen tersebut Timnas Indonesia melampaui negara unggulan lainnya semacam Australia dan China yang masing-masing berada di posisi terbawah.

Hal ini didapatkan setelah pasukan Shin Tae-yong menahan imbang Arab Saudi dan Australia secara berturut-turut hingga membuat mereka sulit mencetak gol.

Aksi heroik dari skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 menuai decak kagum dari sejumlah pihak, bukan dari suporter lokal saja melainkan luar negeri.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral