Pandit Vietnam sepakat akui kehebatan Timnas Indonesia.
Sumber :
  • PSSI

Mulai Sekarang, Para Pandit Bola Vietnam Sepakat, Sudah Saatnya Timnas Indonesia Diakui sebagai Tim Terkuat ASEAN, Soalnya...

Minggu, 15 September 2024 - 16:35 WIB

tvOnenews.com - Sejumlah pengamat sepak bola Vietnam kini tidak ragu lagi mengakui jika Timnas Indonesia telah melampaui negaranya di kawasan ASEAN.

Hal ini tidak terlepas dari kegemilangan Timnas Indonesia dalam beberapa turnamen bergengsi internasional, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin.

Seperti diketahui, kiprah Timnas Indonesia di pentas Asia tengah mendapat sorotan dari jutaan pasang mata setelah menuai prestasi khususnya sepanjang 2024.

Bagaimana tidak, sejak awal tahun ini, Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong telah mencapai sederet prestasi gemilang yang sebelumnya hanya menjadi angan saja.

Dimulai dari kiprah di Piala Asia 2023, skuad Merah Putih untuk kali pertama bisa melaju dari babak penyisihan grup sebelum terhenti di babak 16 besar.

Pencapaian mengesankan itu diikuti oleh tim U-23 yang di luar dugaan finis pada posisi empat besar Piala Asia bahkan lolos sampai ke play-off antar benua Olimpiade Paris.

Bukan cuma itu, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin, Timnas Indonesia sanggup menjadi tulang punggung ASEAN karena menjadi satu-satunya negara di kawasan tersebut yang lolos babak ketiga.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral