Thailand masih sombongkan gelar Piala AFF kepada Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Negara Lain Sudah Mulai Fokus Rebut Tiket Piala Dunia, Thailand Masih Saja Sombongkan Diri Soal Piala AFF kepada Timnas Indonesia, Katanya...

Senin, 16 September 2024 - 10:16 WIB

tvOnenews.com - Belum lama ini, Presiden Federasi Thailand mengungkapkan bahwa negaranya masih lebih baik ketimbang Timnas Indonesia di Piala AFF.

Padahal, dalam beberapa waktu terakhir, Timnas Indonesia sudah mulai mengalihkan fokus ke Piala Dunia, bukan lagi ke turnamen Piala AFF.

Ditambah lagi dengan fakta jikalau Piala AFF merupakan turnamen regional yang hasilnya tidak dihitung ke dalam laga resmi FIFA, meski diikuti sejumlah negara ASEAN.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja membuat prestasi mencengangkan bagi sepak bola ASEAN seusai tampil memukau di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketika itu, pasukan Shin Tae-yong sukses menahan imbang Arab Saudi dan Australia secara berturut-turut hingga membuat mereka sulit mencetak gol.

Hal inilah yang membuat Timnas Indonesia menempati posisi keempat klasemen sementara grup C atau batas aman untuk lolos babak selanjutnya.

Tidak hanya itu, Timnas Indonesia juga melampaui negara unggulan lainnya semacam Australia dan China yang masing-masing berada di posisi terbawah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral