Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Sumber :
  • PSSI

Kesampingkan Gengsinya di Depan Sang Rival, Pakar Bola Vietnam Tak Malu Lagi Puji Kiprah Timnas Indonesia di Pentas Asia: Saya Akui Mereka...

Selasa, 17 September 2024 - 12:36 WIB

tvOnenews.com - Pandit sekaligus legenda sepak bola Vietnam ini sudah tidak gengsi lagi mengakui ketangguhan rival mereka di ASEAN yakni Timnas Indonesia.

Menurutnya, Timnas Indonesia sekarang memang telah melampaui posisi Vietnam sebagai negara terkuat dalam peta persaingan sepak bola Asia Tenggara.

Kondisi ini tidak terlepas dari kegemilangan Timnas Indonesia dalam beberapa turnamen besar skala internasional, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 silam.

Sebagaimana diketahui, kiprah Timnas Indonesia di pentas Asia tengah mendapat sorotan dari jutaan pasang mata setelah menuai prestasi khususnya sepanjang 2024.

Bagaimana tidak, sejak awal tahun ini, Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong telah mencapai sederet prestasi gemilang yang sebelumnya hanya menjadi angan saja.

Dimulai dari perjalanan di Piala Asia 2023, skuad Merah Putih untuk kali pertama bisa melaju dari babak penyisihan grup sebelum terhenti di babak 16 besar.

Pencapaian mengesankan itu diikuti oleh tim U-23 yang di luar dugaan finis pada posisi empat besar Piala Asia bahkan berhak tampil sampai ke play-off antar benua Olimpiade Paris.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral