Anggota Komisi X DPR RI, Nuroji.
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube TVR PARLEMEN

Banyak Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia, Anggota Komisi X DPR RI: Saya Tidak Terlalu Bangga, ‘Akamsinya’ Sedikit

Selasa, 17 September 2024 - 16:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi X DPR RI, Nuroji mengaku tidak terlalu bangga dengan prestasi Timnas Indonesia saat ini karena banyak diperkuat pemain naturalisasi.

Nuroji mengungkapkan, setuju dengan strategi naturalisasi yang saat ini tengah gencar dilakukan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia, tetapi mengurangi rasa kebanggannya.

"Strategi naturalisasi ini saya setuju saja, tetapi jujur kebanggaan bagi saya itu berkurang karena dari komposisi mungkin terlalu banyak yang dinaturalisasi, bahkan hampir satu tim," ujar Nuroji dalam Raker membahas naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers dikutip dari YouTube TVR PARLEMEN, Selasa (17/9).

Dia menambahkan, strategi menaturalisasi pemain untuk memperkuat skuad Garuda tidak bisa terus-terusan dilakukan oleh PSSI demi bisa mengejar gelar juara.

"Strategi ini saya rasa tidak bisa dilakukan terus menerus dalam jangka panjang sebagai cara instan untuk menjadi juara," ucapnya.

Negara lain, lanjut dia, seperti Jepang dan Korea Selatan mungkin melakukan hal yang sama dengan Indonesia dengan melakukan naturalisasi untuk memperkuat timnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral