Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan Ambil Sumpah WNI di Belanda.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Here We Go! Eliano Reijnders dan Mees Hilgers akan Ambil Sumpah WNI Segera, Kemenkumham Langsung Terbangkan Petugas ke Belanda

Rabu, 18 September 2024 - 03:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon pemain Timnas Indonesia, Eliano Reijnders dan Mees Hilgers akan segera melaksanakan pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Belanda.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Supratman Andi Agtas melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa (18/9/2024) malam WIB.

"Alhamdulillah tadi siang kami sudah menyelesaikan rapat kerja bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, dengan Komisi III DPR RI untuk naturalisasi dua pemain sepak bola Indonesia karena itu kita tinggal menunggu satu tahapan terakhir, yakni pengambilan sumpah," ucap Supratman dikutip dari akun Instagram-nya.

"Untuk naturalisasi dua pemain yang akan menjadi pemain Timnas Indonesia dalam rangka menuju Piala Dunia, langkah terakhir adalah pengambilan sumpah kewarganegaraan," jelasnya.

"Berhubung calon dua warga negara Indonesia yang nanti akan bergabung dengan Timnas masih berada di negara tempat mereka membina klub sepak bola di Belanda, maka langkah tercepat yang bisa diambil adalah kami memberangkatkan petugas dari Kementerian Hukum dan HAM yakni Diren AHU untuk pengambilan sumpah bagi warga negara di Kedutaan Besar RI di Belanda," lanjutnya.

"Mudah-mudahan ini akan jadi berita gembira bagi kita semua dan Indonesia bisa tampil di Piala Dunia yang akan datang. Kita berdoa bersama untuk tim Indonesia," tutup Supratman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral