Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.
Sumber :
  • Instagram

Mepet Waktu Pendaftaran Timnas Indonesia Jadi Alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Ambil Sumpah WNI di Belanda, Bakal Bolak-balik ke Kedubes RI 

Rabu, 18 September 2024 - 16:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tinggal menunggu waktu untuk pengambilan sumpah WNI

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah mendapatkan rekomendasi pemberian kewarganegaraan oleh Komisi III dan X DPR RI. 

Pengesahan pun akan dilakukan DPR RI pada Rapat Paripurna yang akan berjalan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/9/2024). 

Setelah itu, berkas akan disahkan oleh Presiden RI Joko Widodo dan selanjutnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan mengambil sumpah WNI bersama Kemenkumham RI. 

Menteri Hukum dan HAM RI, Supratman Andi Agtas pun memilih untuk mengutus pihaknya terbang ke Belanda agar pengambilan sumpah WNI diambil di Belanda. 

"Berhubung calon dua warga negara Indonesia yang nanti akan bergabung dengan Timnas masih berada di negara tempat mereka membina klub sepak bola di Belanda, maka langkah tercepat adalah kami memberangkatkan petugas dari Kemenkumham yakni Dirjen AHU untuk pengambilan sumpah bagi warga negara di Kedutaan Besar RI di Belanda," kata Supratman dari akun Instagram pribadinya dikutip Rabu (18/9/2024). 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral