Erick Thohir mengapresiasi kerja jemput bola Kemenkumham.
Sumber :
  • PSSI

Bertemu Menkumham, Erick Thohir Apresiasi Jemput Bola Sumpah WNI Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Kamis, 19 September 2024 - 13:27 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kementerian Hukum dan HAM RI memilih untuk jemput bola demi dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders segera mendapatkan paspor Indonesia. 

Saat ini proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders baru sampai pada pengesahan pemberian kewarganegaraan di Rapat Paripurna DPR RI. 

Setelah berkas ditandatangani Presiden RI Joko Widodo dan diserahkan ke Kemenkumham, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders hanya tinggal mengambil sumpah WNI mereka. 

Menkumham Supratman Andi Agtas pun mengutus Dirjen AHU untuk terbang ke Belanda agar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mengambil sumpah WNI di Kedutaan Besar RI di Belanda. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun bertemu langsung dengan Menteri Supratman untuk mengapresiasi jemput bola yang dilakukan Kemenkumham. 

Erick Thohir mengatakan program naturalisasi menjadi bagian untuk memperbaiki prestasi timnas Indonesia. Melakukan naturalisasi pun, lanjut dia, merupakan cara yang terhormat.

Dia juga menekankan bahwasanya bukan hanya Indonesia yang melakukan naturalisasi. Erick Thohir merujuk pada timnas negara lain yang juga melakukan naturalisasi seperti Belanda, Spanyol, Prancis dan lain-lain.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral