Legenda Jepang Ini Singgung Pemain Eropa yang Semakin Ramai Merapat ke Timnas Indonesia, Padahal Negaranya Peringkat 1 Asia Tapi....
Sumber :
  • PSSI / Antara

Legenda Jepang Ini Singgung Pemain Eropa yang Semakin Ramai Merapat ke Timnas Indonesia, Padahal Negaranya Peringkat 1 Asia Tapi...

Jumat, 20 September 2024 - 21:36 WIB

tvOnenews.com - Meskipun Jepang diunggulkan, salah satu legenda sepak bola mereka, Keisuke Honda, memberikan pandangan menarik tentang kualitas Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong yang semakin menunjukkan taringnya. 

Saat ini, Jepang memimpin Grup C pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan catatan sempurna, mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan. 

Namun, performa mengejutkan Timnas Indonesia patut diperhatikan. Skuad Garuda berhasil menahan imbang dua raksasa Asia, Arab Saudi dengan skor 1-1 dan Australia dengan skor 0-0. 

Hasil tersebut menempatkan Indonesia di peringkat keempat klasemen sementara dengan 2 poin, hanya terpaut satu poin dari Bahrain yang berada di posisi ketiga.

Kinerja mengesankan ini juga mendorong peringkat FIFA Timnas Indonesia semakin dekat ke 100 besar, tepatnya di peringkat 130. 

Jauh sebelum pencapaian ini, Keisuke Honda, yang juga merupakan mantan pemain AC Milan, pernah menyampaikan opininya tentang kualitas Timnas Indonesia di bawah bimbingan Shin Tae-yong selama empat tahun terakhir.

Menurut Honda, Timnas Indonesia berpotensi menjadi ancaman nyata di Asia. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral