Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia.
Sumber :
  • kolase

Pernah Jadi Bintang Timnas Indonesia, Tapi Malah Tak Diajak oleh Shin Tae-yong, Masih Ingat dengan Pesepak Bola Ini?

Minggu, 22 September 2024 - 21:44 WIB

tvOnenews.com - Pada laga AFF U-19 di tahun 2013, Timnas Indonesia diperkuat oleh pemain-pemain muda bertalenta. Berkat kerja tim solid dengan strategi yang ciamik, tim asuhan Indra Sjafri kala itu berhasil mengantongi juara.

Memiliki performa luar biasa di usia muda, para pemain ini sempat menjadi harapan banyak orang untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Salah satu yang paling banyak mencuri perhatian publik kala itu ialah, Evan Dimas Darmono, wonderkid dan pemain andalan Timnas Indonesia.

Pernah mengharumkan nama Indonesia di ajang piala AFF U-19, siapa sangka bahwa kini karier sepak bola sang wonderkid jadi sangat menurun.

Bergabung dengan klub Arema FC, tercatat dari 11 pertandingan yang telah dijalani, Evan Dimas hanya turut serta dalam lima pertandingan saja.

Bahkan yang lebih parah, pemain gelandang ini diberi kesempatan untuk bermain sebagai starter hanya dalam tiga laga saja.

Kondisi ini tentu sangat berbeda jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, di mana pemain berusia 29 tahun ini mampu bermain selama 2.178 menit dan menyumbang 2 gol serta 1 assist.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral