Pemain timnas Indonesia U-19, Evan Dimas (tengah) merayakan kemenangan..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Belajar dari Kasus Evan Dimas dkk, PSSI Harus Perbaiki Hal Ini, Jangan Sampai Talenta Muda Kembali Disia-siakan

Minggu, 22 September 2024 - 22:41 WIB

tvOnenews.com - Evan Dimas dkk, talenta muda yang dulu menjuarai Piala AFF U-19 kini sedikit demi sedikit mulai tak terdengar kabarnya. Di tahun 2013 silam, Timnas Indonesia under 19 pernah mengharumkan bangsa karena berhasil menjadi juara.

Tim asuhan Indra Sjafri ini menampilkan performa luar biasa dalam setiap pertandingan kontra negara-negara Asia Tenggara. 

Berkat strategi ciamik dan kerja sama yang solid, tim merah putih berhasil membawa pulang gelar juara setelah mengalahkan Vietnam pada adu penalti.

Momen AFF 2013 ini menjadi salah satu kenangan manis yang tak terlupakan hingga saat ini. Betapa tidak, prestasi membangakan ini hadir dari punggawa muda yang kala itu dijuluki Garuda Nusantara.

Pasca memenangkan kejuaraan AFF tersebut, para pemain Timnas U-19 kala itu digadang-gadang akan menjadi skuad masa depan yang akan membawa nama Indonesia lebih tinggi dalam ajang sepak bola.

Namun, siapa sangka jika faktanya harus berbanding terbalik. Bahkan, beberapa dari mereka namanya sedikit demi sedikit makin meredup di dunia sepak bola tanah air.

Supaya kejadian serupa tak terulang, PSSI perlu melakukan evaluasi agar tak ada lagi talenta muda yang harus berakhir sia-sia

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral