Satu Persatu Omongan Jose Mourinho Soal Timnas Indonesia Jadi Nyata, Shin Tae-yong Sampai Akui Jika Skuad Garuda Saat Ini....
Sumber :
  • Antara / PSSI

Satu Persatu Omongan Jose Mourinho Soal Timnas Indonesia Jadi Nyata, Shin Tae-yong Sampai Akui Jika Skuad Garuda Saat Ini...

Selasa, 24 September 2024 - 15:00 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia terus menunjukkan perkembangan signifikan di bawah arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, yang kini berhasil melangkah lebih dekat menuju Piala Dunia 2026. 

Salah satu tonggak penting dalam perjalanan ini adalah kemenangan bersejarah melawan Arab Saudi dan hasil imbang melawan Australia di babak kualifikasi. 

Perjalanan ini, yang penuh tantangan, mengingatkan pada kritik yang pernah disampaikan oleh mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, beberapa tahun lalu.

Pada 2013, ketika Mourinho masih melatih Chelsea, timnya melakukan tur Asia dan bertanding melawan Indonesia All Star. 

Chelsea memenangkan laga tersebut dengan skor telak, dan Mourinho memberikan kritik tajam terhadap kualitas sepak bola Indonesia saat itu. 

Dia menyatakan bahwa Timnas Indonesia harus banyak berbenah jika ingin mencapai potensi terbaiknya.

Mourinho berkata, “Tim Anda harus bermain dengan semangat tinggi, itu adalah cara terbaik untuk membuat tim Anda lebih baik. Jika pemain Indonesia tidak memiliki kemampuan spesial, maka bermainlah dengan penuh semangat dan kebanggaan.” 

Kata-kata ini menjadi refleksi penting dalam perjalanan Timnas Indonesia hingga saat ini, terutama di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong.

Kebangkitan di Bawah Shin Tae-yong

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:56
09:16
02:24
02:20
11:48
02:55
Viral