Pemain lulusan akademi Barcelona ini belum berkesempatan tampil bagi Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Instagram

Lulusan Akademi Barcelona hingga Bersinar di Liga Jerman, Wonderkid Berdarah Bandung Ini Malah Belum Berkesempatan Bela Timnas Indonesia

Selasa, 24 September 2024 - 14:16 WIB

tvOnenews.com - Pernah menimba ilmu di akademi Barcelona hingga tampil untuk klub Liga Jerman, wonderkid berdarah Bandung ini tak kunjung dilirik Timnas Indonesia.

Padahal, pemain muda yang kini masih menjadi warga Amerika Serikat ini sudah berpengalaman tampil untuk sejumlah klub Eropa.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dari berbagai jenjang kelompok umur rutin memberikan kesempatan kepada pemain diaspora untuk membela tanah leluhurnya.

Kebijakan ini pertama kali diterapkan pada Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang dalam beberapa waktu terakhir telah diperkuat sejumlah pemain keturunan Eropa.

Memang, pemain keturunan yang bermain di luar negeri dinilai punya kualitas cukup baik lantaran mereka dididik dari akademi sepak bola terbaik di sana. 

Alhasil, sejumlah pencapaian memukau telah digapai oleh Timnas Indonesia senior termasuk ketika mencuri poin dari Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Berkat kesuksesan tersebut, akhirnya Indra Sjafri, Nova Arianto, hingga Bima Sakti mulai menerapkan kebijakan serupa yaitu memanggil pemain keturunan dari luar negeri.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:24
02:20
11:48
02:55
06:15
00:49
Viral