Bersinar di Eropa hingga ditawar Benfica, pemain Timnas Indonesia ini pilih balik ke Liga 1.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Tampil Reguler di Klub Belgia Sampai Ditawar Benfica, Eks Wonderkid Timnas Indonesia Ini Pilih Pulang ke Tanah Air saat Puncak Kariernya

Jumat, 27 September 2024 - 09:35 WIB

tvOnenews.com - Mantan pemain Timnas Indonesia ini memilih untuk pulang ke tanah air ketimbang melanjutkan karier sepak bolanya di klub Eropa.

Ketika itu, eks wonderkid Timnas Indonesia tersebut bahkan sampai mendapat tawaran dari klub Benfica usai tampil ciamik saat tampil di Liga Belgia.

Seperti diketahui, sejumlah Timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhir mulai melanjutkan karier sepak bolanya di kompetisi luar negeri.

Kompetisi luar negeri dianggap punya level yang lebih tinggi ketimbang Indonesia lantaran tingkat persaingan ataupun sistem pelatihan di sana masih unggul. 

Alhasil, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, hingga Marselino Ferdinan menjadi pemain lokal yang memutuskan tampil di luar Indonesia.

Bukan cuma itu, seluruh pemain keturunan yang kini membela Timnas Indonesia juga masih mendapat kesempatan untuk tampil di level tertinggi Eropa.

Keputusan mereka untuk keluar dari zona nyaman pada akhirnya mendapat balasan kontan dengan selalu dipercaya oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:10
03:23
06:38
09:05
06:08
11:00
Viral