Penyesalan Besar KNVB Usai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Merapat ke Timnas Indonesia, Sampai Beri Peringatan Keras Ini ....
Sumber :
  • Wikipedia/PSSI

Penyesalan Besar KNVB Usai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Merapat ke Timnas Indonesia, Sampai Beri Peringatan Keras Ini ...

Sabtu, 28 September 2024 - 10:04 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong ketambahan dua pemain asal Belanda untuk memperkuat lini pertahanan di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dua pemain asal Belanda itu adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang tak lama lagi akan menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan berseragam merah putih.

Di mana hal itu mendapat peringatan keras dari Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Gijs de Jong menyoroti banyaknya pemain asal Belanda yang memilih gabung ke tnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pemain keturunan Belanda dalam beberapa tahun terakhir lebih memilih untuk membela timnas Indonesia daripada negara kelahirannya.


Timnas Indonesia vs Australia. (AFC)

Meski awalnya banyak pemain keturunan yang merasa ragu saat ditawarkan oleh PSSI maupun pelatih Shin Tae-yong untuk sama-sama berjuang untuk timnas Indonesia pentas di Piala Dunia.

Tapi jaman sekarang, sejumlah pemain keturunan Belanda berbondong-bondong mulai menyatakan ketertarikan dan minatnya untuk bermain bagi timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
04:08
01:01
00:59
01:21
02:28
Viral