Legenda Jepang Blak-blakan Soroti Kualitas Permainan Timnas Indoensia Asuhan Shin Tae-yong, Pemain Asal Eropa Disebut-sebut ....
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / Instagram Keisuka Honda / PSSI

Legenda Jepang Blak-blakan Soroti Kualitas Permainan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Pemain Asal Eropa Ini Disebut-sebut ...

Minggu, 29 September 2024 - 16:03 WIB

tvOnenews.com - Legenda sepak bola Jepang, Keisuke Honda ikut angkat bicara soal kualitas permainan timnas Indonesia sejak ditangani oleh Shin Tae-yong dalam empat tahun terakhir.

Mantan gelandang serang timnas Jepang ini mengungkapkan penilaiannya tentang timnas Indonesia, menurutnya tim yang diarsiteki Shin Tae-yong itu diklaim bisa menjadi ancaman nyata bagi negara-negara Asia
 
Prestasi timnas Indonesia semakin meningkat dalam dalam empat tahun ini, Shin Tae-yong berhasil membawa timnas Indonesia lolos putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelum itu, pelatih asal Korea Selatan itu sukses membawa timnas Indonesia U-24 menembus semifinal Piala Asia U-23, meski gagal lolos ke Olimpiade 2024 Paris.


Skuad timnas Indonesia. (Julio Tri Saputra/tvOnenews)

Dia juga membawa timnas senior memberi kejutan di gelaran Piala Asia 2023 dan lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan tim-tim unggulan.

Kualitas tim Garuda yang terus meningkat, tak ayal banyak yang pandit yang mengatakan bahwa bahwa timnas Indonesia saat ini memiliki level tinggi, dan dapat bersaing dengan negara-negara kuat seperti Korea Selatan, Jepang, dan Australia.

Bahkan, pandit senior Coach Justin menyebut bahwa level skuad asuhan Shin Tae-yong saat ini bukan lagi Asia Tenggara, melainkan Asia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral