Roberto Mancini Lebih Waspadai Timnas Indonesia Ketimbang Bahrain dan China, Tak Disangka Alasannya ....
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / SAFF / tvonenews.com Ilham Giovani

Imbas Pernyataan Roberto Mancini Sebut Laga Timnas Indonesia Lebih Penting, Bahrain dan China Bereaksi Begini ...

Minggu, 29 September 2024 - 22:55 WIB

tvOnenews.com - pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini terang-terangan menyatakan laga kontra timnas Indonesia akan jauh lebih penting. Imbasnyad ua negara pesaing di Grup C, Bahrain dan China geram akan pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, timnas Indonesia semakin meningkat prestasinya dalam dalam empat tahun terakhir ini, hal yang membanggakan adalah Shin Tae-yong berhasil membawa timnas Indonesia lolos putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelum itu, pelatih asal Korea Selatan itu sukses membawa timnas Indonesia U-24 menembus semifinal Piala Asia U-23, meski gagal lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Dia juga membawa timnas senior memberi kejutan di gelaran Piala Asia 2023 dan lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan tim-tim unggulan.

Di mana salah satu kunci kesuksesan Timnas Indonesia belakangan ini adalah karena gencarnya aktivitas PSSI melakukan naturalisasi pemain keturunan, terutama sejak Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI.

Nama-nama seperti pemain kelas Eropa dan Grade A bergabung ke timnas Indonesia, seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Jay Idzes, Rafael Struick, Calvin Verdonk, dan Sandy Walsh yang kini menjadi tulang punggung Timnas Indonesia. 

Tak hanya itu, dampak potong generasi yang dilakukan oleh Shin Tae-yong memunculkan pemain-pemain muda berbakat seperti Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Rizky Ridho dan Ernando Ari. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral