Dapat panggilan Irlandia, pemain Liga Belgia ini lebih memilih Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Abaikan Panggilan Irlandia, Bintang Klub Liga Belgia Ini Akhirnya Mau Bicara Jujur Soal Alasannya Lebih Prioritaskan Timnas Indonesia: Sejujurnya...

Jumat, 4 Oktober 2024 - 13:38 WIB

tvOnenews.com - Pemain keturunan Irlandia ini lebih memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia meskipun punya peluang tampil di kompetisi Eropa.

Seperti diketahui, isu naturalisasi Timnas Indonesia kembali menjadi polemik dalam beberapa waktu terakhir menyusul sebagian pihak yang kontra mulai menunjukkan sikapnya.

Kendati demikian, tak sedikit juga masyarakat hingga suporter sepak bola yang tetap mendukung kebijakan naturalisasi Timnas Indonesia demi kemajuan sepak bol inia nasional.

Memang, semenjak Timnas Indonesia diasuh pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong, gelombang prestasi seakan tak hentinya datang bagi skuad Merah Putih.

Hal ini juga tidak terlepas dari kehadiran sejumlah pemain keturunan Eropa yang turut membantu Timnas Indonesia meraih prestasi di berbagai turnamen.

Hasilnya, Timnas Indonesia yang dahulu hanya dianggap sebagai tim penggembira di level Asia, perlahan mulai diperhitungkan sebagai kuda hitam.

Arab Saudi dan Australia menjadi korban keganasan Timnas Indonesia, di mana kedua tim tersebut gagal meraih poin penuh dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
00:50
01:22
02:43
02:59
04:03
Viral