Tangan Kanan Erick Thohir Yakinkan Pengambilan Sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Belgia Adalah Legal, Ini Alasannya.
Sumber :
  • Kemenkumham/Dirjen AHU

Tangan Kanan Erick Thohir Yakinkan Pengambilan Sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Belgia Adalah Legal, Ini Alasannya

Jumat, 4 Oktober 2024 - 17:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tangan kanan Erick Thohir, Arya Sinulingga meyakinkan pengambilan sumpah WNI dari Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Belgia adalah legal. 

Arya Sinulingga yang juga anggota Ekskutif Komite PSSI pun buka suara dengan keputusan untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mengambil sumpah WNI bukan di Indonesia. 

Alasan ini pun akan mematahkan pernyataan dari media China, 163.com menyebut bahwa pengambilan sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tidak sah karena dilakukan bukan di Indonesia.  

Pada awalnya, semua prosedur naturalisasi sudah diselesaikan oleh Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, termasuk Keputusan Presiden (Keppres) sebagai syarat terakhir sebelum pengambilan sumpah WNI. 

"Diterima itu (Keppres), langsung disumpah, tapi kan mereka tidak ada di Indonesia, tunggu FIFA Matchday, tanggal (Oktober) baru disumpah, ya tidak bisa dong mereka tanding," kata Arya dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Jumat (4/10/2024). 

Mees Hilgers memang sibuk untuk membela klubnya, FC Twente yang bermain di Eredivisie dan Liga Europa. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
00:50
01:22
02:57
02:43
02:59
Viral