Jay Idzes dan Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Instagram - Shin Tae-yong

Sempat Singgung Nama Jay Idzes, Orang Penting di PSSI Ini Beberkan Proses Negosiasi PSSI dan KNVB soal Naturalisasi

Rabu, 9 Oktober 2024 - 18:09 WIB

tvOnenews.com - Ada banyak cara yang sudah dilakukan PSSI untuk bisa memajukan kualitas dan performa Timnas Indonesia, salah satunya dengan melakukan program naturalisasi pemain keturunan.

Kehadiran para pemain naturalisasi di Timnas Indonesia menjadi salah satu faktor penting melejitnya performa skuad garuda.

Nama-nama seperti Jay Idzes, Justin Hubner, Calvin Verdonk hingga Maarten Paes langsung menjadi pemain andalan Shin Tae-yong sejak pertama kali gabung Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman (sumber: PSSI)

Nama-nama tersebut berhasil beradaptasi dan bermain bersama dengan talenta muda lokal seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman yang tak tergantikan di Timnas Indonesia.

Kombinasi pemain lokal dan naturalisasi yang dilakukan oleh STY pun terbukti berhasil membuat Timnas Indonesia semakin kuat. Program naturalisasi di Timnas Indonesia bukanlah suatu hal yang asing.

Sebelumnya, nama seperti Cristian Gonzales, Sergio Van Dijk, Raphael Maitimo, Stefano Lilipaly hingga Marc Klok silih berganti menjadi pemain utama Timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral