Langkah Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia Makin Mudah Jika Tinggalkan AFC dan Pindah Federasi ke Oseania: Garuda Bisa Push Rank Tiap FIFA Matchday.
Sumber :
  • AFC

Langkah Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia Makin Mudah Jika Tinggalkan AFC dan Pindah Federasi ke Oseania: Garuda Bisa Push Rank Tiap FIFA Matchday

Kamis, 17 Oktober 2024 - 14:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Langkah Timnas Indonesia untuk lolos Piala Dunia 2026 bakal makin mudah jika PSSI memutuskan untuk pindah federasi dari AFC ke Oseania.

Meski saat ini masih berada di naungan AFC, Timnas Indonesia memang bisa berpindah federasi ke Oseania jika mendapat persetujuan dari FIFA.

Dalam sejarahnya, cukup banyak negara di kawasan Asia yang berganti federasi seperti Australia, Selandia Baru dan Kazakhstan.

Isu soal Timnas Indonesia tinggalkan AFC sendiri muncul setelah Bahrain yang bakal jadi lawan skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 menolak bermain tandang ke Jakarta.

Dalam pernyataan resminya, federasi sepak bola Bahrain enggan bermain di markas Timnas Indonesia karena alasan keamanan.

Bahrain pun meminta AFC untuk memindahkan lokasi pertandingan kontra Timnas Indonesia ke venue netral.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral